TTWINNER PLUS

Kamis, 28 Juni 2018

kemunduran jerman di piala dunia 2018

Tanggung Jawab Neuer atas Kebobrokan Jerman di Piala Dunia 2018


https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 350 1915049 tanggung-jawab-neuer-atas-kebobrokan-jerman-di-piala-dunia-2018-71xBKe95Go.jpg

KAZAN – Kapten Tim Nasional (Timnas) Jerman, Manuel Neuer, mengaku akan bertanggung jawab atas kegagalan Der Panzer –julukan Timnas Jerman- di ajang Piala Dunia 2018. Pasalnya juara bertahan itu harus angkat koper lebih dulu setelah mengalami kekalahan dari Korea Selatan (Korsel) dengan skor 0-2.
Kekalahan itu pun tak lepas dari kesalahan Neuer sebagai penjaga gawang yang pergi meninggalkan areanya setelah tertinggal 0-1. Kepergiannya ke posisi depan membuat bola serangan balik yang datang dari Korsel tak mampu dibendung oleh siapa pun dari kubu Jerman, termasuk Neuer yang sudah terlanjur maju.

Kekalahan tragis itu membuat Neuer merasa bertanggung jawab. Bahkan bukan hanya soal keteledorannya tetapi juga kebobrokan Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018. Praktis mereka hanya mengoleksi satu kemenangan dan dua kekalahan.


“Saya selalu berusaha untuk mengambil tanggung jawab, selalu berusaha untuk mengambil (tanggung jawab) tim. Di ruang ganti, selama pelatihan dan di lapangan. Tentu saja, saya juga bertanggung jawab untuk itu,” ungkap Neuer, mengutip dari Goal, Kamis (28/6/2018).
Manuel Neuer (Foto: Reuters)
Neuer mengaku akan mengevaluasi penampilan buruknya di Piala Dunia 2018. Pasalnya seandainya Jerman lolos pun, mereka akan dengan mudah dikalahkan oleh tim lain.
“Kami perlu menganalisis ini dan itu harus dikatakan sangat jelas bahwa kami tidak pantas mendapatkannya. Bahkan jika kami berhasil mencapai babak 16 besar, semua orang akan senang bermain melawan kami. Bagaimana bisa berbahaya bagi lawan jika kami memberikan penampilan seperti itu?,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TTWINNER PLUS

Belgia Kurang Sakti di Depan Gawang

Belgia Kurang Sakti di Depan Gawang Belgia dikalahkan Prancis 0-1 di semifinal Piala Dunia 2018 (Foto: Reuters) ...

TTWINNER PLUS