TTWINNER PLUS

Kamis, 28 Juni 2018

FAFORIT PIALA DUNIA 2018

Setelah Jerman Tersingkir, Siapa Saja Favorit Piala Dunia 2018?



Kiprah Jerman di Piala Dunia 2018 terhenti usai kalah 0-2 dari Korea Selatan, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Die Mannschaft tersingkir sebagai juru kunci Grup F.

Hasil itu menjadi klimaks performa tak impresif skuat Joachim Loew dalam usaha mempertahankan gelar juara Piala Dunia, setelah mengawali kiprahnya di Rusia dengan kekalahan 0-1 dari Meksiko lalu menang tipis 2-1 atas Swedia.


Tersingkirnya Jerman membuat peta persaingan Piala Dunia 2018 semakin menarik. Salah satu tim yang dibahas banyak orang dan layak masuk jajaran favorit adalah Argentina, tim yang dikalahkan Jerman pada final Piala Dunia 2014.

Argentina punya Lionel Messi, salah satu pemain terbaik dunia, yang punya hasrat besar mengangkat trofi Piala Dunia untuk melengkapi kariernya yang luar biasa. Materi pemain La Albiceleste, yang sudah lolos ke 16 besar, pun oke punya.

Namun demikian, Tim Tango juga sebenarnya belum oke-oke amat. Mereka lolos susah payah dari Grup D menuju babak 16 besar Piala Dunia dan kini akan menghadapi Prancis, salah satu tim lain yang layak dijadikan favorit.


Dengan materi pemain jempolan, Prancis melaju tidak terkalahkan (2 menang, 1 seri) dalam fase grupnya. Walaupun belum terlalu impresif, Les Bleus terlihat cukup stabil untuk patut diperhitungkan.

Nama-nama besar macam Spanyol, Portugal, dan Brasil juga sangat layak masuk jajaran favorit sepeninggal Jerman. Ketiganya sudah tahu siapa yang harus dihadapi di babak 16 besar dalam usahanya melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018.

Tentu saja ada pula tim-tim seperti Uruguay dan Kroasia yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan apa-apa, kedua tim itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga fase grupnya.

Jangan lupakan Inggris dan Belgia. Dua tim berisikan pemain-pemain muda berkualitas itu sejauh ini sama-sama tampil menjanjikan. Kedua tim sudah pasti lolos dari Grup G dan tinggal duel berebut predikat juara grup di Kaliningrad, Jumat (29/6) dini hari WIB.


Secara khusus, tersingkirnya Jerman juga menjadi pengingat bahwa tim paling favorit sekalipun harus waspada hingga akhir -- terlebih di fase gugur mendatang. Jerman dipastikan tersingkir di fase grup setelah gawang Manuel Neuer dibobol Korsel di injury time.

"Itu menegaskan bahwa tim mana pun bisa rentan," kata Manajer Inggris Gareth Southgate seperti dikutip The Guardian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TTWINNER PLUS

Belgia Kurang Sakti di Depan Gawang

Belgia Kurang Sakti di Depan Gawang Belgia dikalahkan Prancis 0-1 di semifinal Piala Dunia 2018 (Foto: Reuters) ...

TTWINNER PLUS