TTWINNER PLUS

Jumat, 29 Juni 2018

Gol Ke-2500 Dalam Sejarah Piala Dunia

Champ Moment: Gol Ke-2500 Dalam Sejarah Piala Dunia

Gol Fakhreddine Ben Youssef untuk Tunisia ke gawang Panama menghasilkan milestone tersendiri karena menjadi gol ke-2500 sepanjang sejarah kompetisi.
Tunisia harus pulang cepat dari Rusia setelah tersingkir dini di babak penyisihan Piala Dunia 2018, tetapi setidaknya wakil Afrika beralias Eagles of Carthage itu meninggalkan rekam jejak bersejarah.
Melewati dua pertandingan pertama Grup G dengan kekalahan 2-1 melawan Inggris dan 5-2 kontra Belgia, Tunisia bangkit pada laga terakhir, Kamis (28/6) malam. Walau kecolongan lebih dulu, Tunisia membalikkan keadaan untuk menundukkan tim debutan Panama 2-1.
Dalam laga di Mordovia Arena, Saransk, ini tercipta gol historis oleh sayap Tunisia, Fakhreddine Ben Youssef.
Champ Momen Tunisia
Setelah Panama mencuri keunggulan melalui bunuh diri Yassine Meriah di babak pertama, Ben Youssef menyamakan skor enam menit sehabis turun istirahat. Penggawa milik klub Arab Saudi Al-Ettifaq tersebut menyontek ringan umpan silang mendatar Wahbi Khazri untuk menuliskan namanya dalam buku sejarah Piala Dunia.
Aksi Ben Youssef melahirkan milestone unik. Itu adalah gol ke-2500 sepanjang perhelatan turnamen sejak pertama kali diadakan pada 1930.
Lebih penting lagi, di lapangan gol penyeimbang tersebut kian memompa determinasi Tunisia yang akhirnya menyegel kemenangan 2-1 berkat torehan Khazri seperempat jam berselang, memastikan skuat asuhan Nabil Maaloul tidak pulang tanpa poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TTWINNER PLUS

Belgia Kurang Sakti di Depan Gawang

Belgia Kurang Sakti di Depan Gawang Belgia dikalahkan Prancis 0-1 di semifinal Piala Dunia 2018 (Foto: Reuters) ...

TTWINNER PLUS